Powered by Blogger.

Cara Menginstall HP Android SAMSUNG GALAXY V terbaru


Cara menginstal HP Android dengan Recovery Mode

Cara Menginstall HP Android SAMSUNG GALAXY V -  Hai, sahabat netter! Kembali lagi dengan saya, Admin blog Idblogging 1 yang mana pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan sedikit tips mereset ulang atau menginstall HP Android Anda yang mungkin mengalami sedikit gangguan ataupun gangguan total. Namun sebelum kita melangkah lebih jauh pada proses penginstalannya, marilah kita membaca sedikit penjelasannya!


apa itu Recovery mode?
Recovery mode adalah sebuah menu android yang berguna untuk merecovery atau memperbaiki kerusakan pada android. pada beberapa tipe handphone melakukan upgrade juga dapat dilakukan di recovery mode. tidak semua handphone android memiliki recovery mode, namun untuk beberapa tipe android ini dapat dilakukan dengan menginstall aplikasi recovery mode dari pihak ketiga, misalnya di ;
Pada umumnya Factory reset dapat dilakukan melalui menu setting, namun jika HP Anda tidak mau start atau tidak mau masuk ke menu, maka meresetnya harus melalui Recovery mode.

Menginstall Android dengan Recovery mode akan sangat berguna jika Android Anda mengalami hal - hal berikut :
  1. Bila Android Anda tidak bisa start atau hanya berhenti di logo saja. Itu disebabkan karena ada aplikasi yang error. Situasi ini terjadi biasa disebut bootloop.
  2. Bila Android Anda masuk dan Anda tidak dapat masuk ke menu dikarenakan layar Anda tidak merespon input dari Anda dan lain - lain.
  3.   Bila Anda lupa PIN atau mencoba banyak pola yang salah sehinggga kunci tombol Anda tidak bisa dibuka.
  4. dan kerusakan - kerusakan lainnya.
Nah, jika HP SAMSUNG GALAXY V Anda tidak mengalami masalah kerusakan yang berat, Anda dapat meresetnya langsung melalui menu setting >>cadangkan dan reset


 >>  (check list) back up data saya & Restore otomatis) >> Reset data pabrik.
Mereset data melalui pengaturan


Namun, bila Android Anda mengalami kerusakan berat seperti ;  pada contoh ketiga kasus di atas, maka mereset-Nya harus melalui recovery data.

Cara Mereset HP Android Dengan Recovery Data
  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah mematikan HP Android Anda.
  • Setelah itu, untuk bisa masuk ke recovery data adalah dengan menekan tombol POWER >> Volume + dan tombol HOME secara bersamaan. seperti gambar di bawah!
    Untuk bisa masuk ke Recovery Mode
  • Tekan dan tahan beberapa detik hingga muncul gambar seperti ini :
    Gambar recovery Mode

    Gambar recovery Mode
  • Selanjutnya Anda scroll kebawa menggunakan tombol volume Down pada "wipe data/factory reset" dan tekan tombol "daya (power).
  •  Setelah itu Anda akan dimintai untuk mengkonfirmasi permintaan Anda untuk mereset Android Anda. Pilih saja "yes" kemudian tekan tombol Power. Tunggu hingga proses penginstalan selesai (biasanya hanya 1 - 2 menit) kemudian Anda "reboot" Android Anda dengan memilih pilihan "Reboot system now" dan tekan tombol "daya atau power".
  • Selesai de proses penginstalannya. sekarang Android Anda sudah kembali seperti baru keluar dari pabrik, namun sayang Kesing-Nya tidak baru seperti  pertama kali Anda beli, wkwkwk. :D
Sampai di sini dulu tutorial yang dapat saya berikan semoga ini bermanfaat buat Android Anda yang lagi bootloop dan mengalami kerusakan - kerusakan lainnya.

Jika dirasa Artikel ini bermanfaat, bagikan ke teman - teman Anda agar kita bisa mendapatkan maanfaatnya bersama - sama!

3 Komentar untuk "Cara Menginstall HP Android SAMSUNG GALAXY V terbaru"

Jika hanya muncul logo samsung galaxy v dan di pojok kiri atas terdapat tanda seru merah bagaimana cara mengatasinya? Mohon solusinya. Terimakasih

Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, tapi mohon jangan Nyepam ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.

Back To Top